06 February 2015

All about us

Di chapel staff pagi ini, cici supervisor gwe sedikit berbicara tentang.. Why God hates sins?


Karena dosa membuat manusia kabur dari Tuhan dan gak berani nyamperin Dia. Dosa Adam dan Hawa gak taat tentang pohon itu membuat Adam dan Hawa ngumpet pas Tuhan manggil mereka. 

It happens a lot to me, pas gwe bikin dosa, pasti gwe jadi mau lari jauh dari Tuhan, ngumpet jauh-jauh karena secara gak sadar gwe berasumsi kalau..... Tuhan udah gak sayang lagi sama gwe karena gwe bikin dosa. It happened beberapa waktu lalu saat gwe (lagi lagi lagi) jatuh dalam dosa, dan gwe kabur ke balkon rumah gwe, di pojokan yang gelap dan habis ujan gwe cuma ngumpet dan mewek because i feel unloved.

Dan tadi pagi cici boss gwe itu bilang tentang ini.... Tuhan benci dosa, karena dosa bikin anak-anakNya gak berani dateng sama Dia. Gwe tertegun, kaget dan terharu. Tiba-tiba gwe merasa how lovely God is. Bayangin, Dia benci dosa bukan karena dosa bisa mengurangi kemuliaan Dia, bukan karena dosa bikin nama Dia jelek di hadapan manusia, bukan tentang perkara menang atau kalah, bukan tentang Dia, tapi tentang kita.

Dosa jadi penghalang untuk kita ngadep ke Bapa, dosa jadi hambatan Tuhan gak bisa freely lagi sayang sama kita karena kitanya kabur mulu. Gwe, tipe pecinta anak kecil dan di kantor gwe ada satu anak yang gwe sayang banget, masih umur 1.5 tahun dan the happiest thing kalau lagi main sama dia adalah ketika dia lari ke gwe pas ada banyak orang, knowing she will be safe with me. Dan paling nyebelin kalau dia lagi asik main sama anak-anak lain terus gak mau gwe gendong. And i think the same feeling goes to God, Doi happy banget kalau kita kucluk-kucluk ke Tuhan telling Him everything dan Dia sebel kalau kita, karena dosa, jadi gak mau ke Dia. That's why He hates sins.

Wow. This revelation amazed me this morning. 

Tuhan benci dosa bukan karena merasa keagunganNya sirna dan ternodai. Tuhan benci dosa karena kita. It's all about us. 

Sore ini gwe tiba-tiba keinget lagu 'You are my hiding place' nya Selah. Dan lagi gwe denger, gwe ngerti sekarang kenapa Daud suka banget bilang, God, You are my hiding place. Karena Daud (dan Tuhan tentunya) mau ketika kita pengen lari jauh dari Tuhan, justru kita ngumpetnya sama Dia. :")

*now playing 10.000 reasons by Matt Redman*

0 comments: