17 November 2011

teman belum tentu sejati..

selama seminggu ini, atau mungkin lebih atau mungkin sudah sejak lama tapi baru tersadar (lagi) beberapa belakangan ini, dan.. taukah kalian siapa teman kalian? sudah kenal? sudah tau? sudah yakin mereka bisa dipercaya? sudah yakin mereka gak bermuka dua? sudah yakin mereka memang teman?

yah, maaf mungkin mengacaukan pikiran kalian sejenak, atau mungkin membuat kalian merenung membayangkan muka si A dengan segala sifatnya, muka si B dengan segala perilakunya..

gwe (dan yang lain) mungkin sedang di proses dalam hal itu..

dan beberapa hal penting yang perlu digarisbawahi:
1. jangan terlalu gampang curhat sama orang lain. even kalau mereka mengaku mereka teman dan berjanji gak akan bilang siapapun....... please don't. kita gak akan tau kapan atau mungkinkah curhatan kita malah jadi bumerang?
2. jangan menjelekkan teman kita di depan teman kita yang lain. kamu gak akan tau kapan saatnya teman yang kita jelekin berteman dengan yang kita curhatin, dan yang curhatin musuhan sama kita, dan yah, semua berantakan.
3. jangan percaya seluruhnya apa kata si yang satu tentang yang satu. jangan percaya seutuhnya apa yang diucapkan oleh sesama manusia. :")
4. di saat manusia mengecewakan, Tuhan ENGGAK. Dia siap mendengarkan tanpa menyela, Dia siap menampung air mata tanpa mengejek, Dia gak akan membocorkan rahasia ke siapapun. Gak akan.

Jadi, sudah yakin dia sahabatmu?

0 comments: