06 August 2018

Lihat, Bisa Kan?

Hi!

It's been a while, lagi-lagi blog ini dianggurin :(
So, I will write something yang fresh from the oven, baru aja terjadi kemaren....

Jadi kemaren itu gwe baru aja ke house warming temen gwe, younger than me, tapi karir oke, dan udah punya rumah sendiri. Pulang dari sana, on the way ke youth service, gwe pake google maps, dari Bintaro ke Senayan City. Yauda tanpa mikir dua kali, ikutin aja tuh jalan akhirnya...

Terus tentunya, setiap kita lihat/tahu pencapaian orang lain, somehow we do comparison. Ya ga? Kita lihat mereka bisa, kok kita begini. Kita lihat mereka begitu, kok kita beda. Ya kayak gitulah... And suddenly all the bad things overwhelm in my head. Wajar gak sih, manusia? dan ya jadi gitu, sepanjang jalan w mikir....

Semisal, duh kapan kawin. Duh kapan punya rumah. Duh, zaman gini semua serba mahal. Duh, sanggup gak ya punya semuanya sendiri, bayar semuanya sendiri, and all those stuffs.

Terussssssss... tanpa sadar tuh Google Maps bawa gwe ke jalan entah berantah! Jalan super tikus yang kiri got kanan uda gesekan sama mobil orang, wah bener-bener super kecil jalanannya and I was super stressed! Karena gwe lagi pake mobil nyokap yang.... kalau kebeset, harga polesnya bisa gaji gwe sebulan langsung lenyap :(

Sampe ada abang-abang grab baik hati yang bener-bener mandu jalan gwe, dan gwe maju seinci demi seinci. Doi sabarr banget sampai kayak, kiri mbak, kanan mbak, lurusin aja bannya, gapapaa bisa.. gitu terus ada kali kira-kira 100 meter! IYA SEPANJANG JALAN SEKECIL ITU JALANNYA.... Gila stress sejadi-jadinya :""")

Dan banyak banget momen dimana gwe rasa, mobil gwe gak akan bisa lewatin, soalnya spacenya bener-bener kecil di mata gwe! Kanan udah mobil orang, kiri got campur batu gede banget. Pokoknya beneran gwe mikir gwe gak bisa lewat. Sampe gwe bener-bener diem gak mau gerak. Tapi si abang grab sabar banget bilang, bisa mbak bisa.... dan... FINALLY gwe berhasil lewatin tuh rangkaian jalan sempit.

The moment gwe berhasil lewatin gang itu... tau gak, God spoke to me, "Lihat, bisa kan?"
Terus... gwe nangis sejadi-jadinya! Air mata ngucur terus sampe my bf yang sedari tadi di mobil shocked kayak hmmmm karena sebelumnya kita sempet debat, jadi dia pikir w nangis karena itu (HEHEHE).

"Lihat, bisa kan?"
Gak audibel, tapi ay kan feel, He spoke to me.
Lembut, tapi kayak nyindir (hehe maaf Tuhan).

Lihat, apa yang kamu kira gak bisa lewatin, bisa kan?
Lihat, apa yang menurut kamu mustahil, bisa kan?
Lihat, dunia mungkin makin sulit, tapi sama Aku, bisa kan?

.........

Gak cuma itu.
Sampai di youth, emang hati lagi melankolis, w masih berderai air mata.
Balik dari toilet, masuk ruangan, WLnya lagi ngomong gini..
"Maaf Tuhan kalau kita sering pakai logika kita, kita sering gak percaya. Tapi kita mau belajar percaya sama Tuhan" - kurang lebih gitu.
LAH GIMANA W GAK MAKIN NANGIS KEJER. :""")
Secepat itu Tuhan comforted me, secepat itu Tuhan consoled me..
..........

I don't know what will happen next.
Tapi ku tahu,
Allahku ada di setiap musim hidupku.
And with Him, pasti bisa.

0 comments: