17 April 2014

'til Dad says.. yes.

Imagine this, one day you went to kids station, dan dari dulu memang you long for a set of barbie package yang udah complete sama kamar mandi, wardrobe dan kamar tidurnya. Girls, who don't dream of this since a kid? I do. Dan mm bayangkan, one day you go with your daddy ke kidstation and you see a package of barbie, tapi yang ini gak gitu komplit, cuma ada kamar mandi dan kamar tidurnya, gak ada set wardrobe yang bajunya lucu-lucu itu.

But you're tired of looking for the coolest complete set itu, males nyari dimana-mana soalnya udah abis, kata pegawai kidstationnya itu limited edition dan you have to wait sampai stocknya ada lagi. Then you choose to pick this set yang cuma ada kamar mandinya dan ada kamar tidurnya and you hold it tight sampai dibawa ke kasir.

'kamu mau yang ini?' your dad asks you. Sambil senyum cengar cengir penuh makna beliau nanya lagi 'gak mau yang full set aja nanti?'. then you hold this set tightly sambil mikir, you want it for a long time, dan disaat ketemu, meskipun gak lengkap seperti yang dipengenin dari dulu yaaa at least, mirip lah. But your dad tau, bukan ini yang dari dulu kita pengen.

You keep silence for minutes sambil mikir, should you wait another days or even months untuk dapetin apa yang emank dari dulu dipengenin, atau milih 'jalan singkat'nya dengan gak nunggu lagi, but the consequence is, gak ada wardrobenya alias baju-baju barbie yang super kece dan lebih mahal dari baju asli itu.

But you know, this is not what your dad expect you to buy, He is willing to give you the best, that full package of barbie. Even if we want to buy the less complete one, your daddy still asked you to wait on the best. Yaa... tapi kalau kita kekeuh sama yang ini yaaaa tetep sih dibeliin sama your dad.. but he knows, few month after this, pasti we want the more complete one, again.

What will you choose? Wait for a longer time to get what's best, atau menyerah dengan memilih yang didepan mata sekarang, tapi you know, you could have a better one if you wait. Mana yang dipilih?

But unfortunately, sepanjang jalan-jalan di kidstation itu, you terlanjur hold the barbie tightly and nganggep it is as yours. Then when your dad asks the question again, 'beneran mau yang ini?', you know, your dad expects you to put back the set into the shelf. And okay, dengan berat hati you put back the set. Berat, banget. But you know, your dad willing to give you the best, because you just simply know, deep inside of your heart and your dad's heart, it says no. It whispers, 'wait a little longer 'till Dad says... yes.'


2 comments:

Anonymous said...

Hi. I'm one of your silent reader, dan ketemu blog ini pas lagi blog walking ke blog-blog yang lain. Dan aku suka banget sama ilustrasi yang ini. simple tapi penuh dengan makna. keep on writing ya! semoga dengan tulisan-tulisanmu banyak orang yang bisa diberkati.

oia, salam kenal! -eveline

christine natalia said...

hi eveline.. salam kenal juga :D hihi thank you for no longer be a silent one haha :D thankk youu.. it just popped out in my head pas lagi jalan sendirian sore-sore.. amin aminnn :") thankkk you! God bless..