02 January 2014

Recap 2013 and hello, 2014!

'Bila kurenungkan, kasih setiaMu
Sungguhlah Engkau Penolongku,
dan dalam naungan kepak sayapMu,
Jiwaku bersorak memuji Engkau..

Kasih setiaMu, lebih dari hidup
biar bibirku memegahkan Engkau
Seumur hidupku, kan memujiMu,
tanganku kunaikkan demi namaMu..'

It's a brand new day and brand new year. Kemarin pas hari pergantian tahun, sempet baca di twitter, orang ngetweet kurang lebih begini, 'kenapa pada over excited buat tahun baru? toh, pekerjaan juga sama, kehidupan mereka juga tetep sama?'. That time, gwe setuju sama kalimatnya. Tapi tadi pas di toilet, baru ngeh.. Kehidupan kita memang boleh sama kayak 2013, pekerjaan, pasangan, keluarga, mungkin tetep sama aja gak ada yang beda, kayak gwe yang sekarang tetep aja ngeblog dari meja kantor yang sama, tapi harus ada satu hal yang beda.. apa itu? Your heart. #ciyeileee but that's true. From your heart, flows everything. Jadi intinya hatinya yang baru, maka semua hal yang berhubungan sama hati, which is, everything, juga akan berubah. Your respond towards everything berubah, gak lagi selfish, tapi selfless, gak lagi it's all about you and your ego, tapi it's about others, or most important, God.

Kalau flashback sekilas ke tahun 2013, all i can say is, penyertaan Tuhan sempurna. Too much yang bisa di share what happened di 2013 yang bikin i'm amazed even more sama Tuhan. Dari kuliah, skripsi things, sampai lulus jadi S.Ikom, dari keluarga, all the ups and downs, sampai pelayanan, pekerjaan, every single things in my life, dari yang besar sampai yang kecil gak jelas pun, i know God cares. So, based on that truth, i have no worry di tahun 2014 #iman i know He will take care of me...

Resolusi 2014? Cuma satu, DEEPER with God. Nothing else matters, i mean kayak, tahun 2014 harus lebih ngeh Tuhan maunya apa, lebih nurut kalau Dia suruh apa, terutama lebih aware sama suara Tuhan :")
Sama satu lagi, kemaren itu abis baca alkitab setahun (yay! i made it, read the whole bible in 2013) dan endingnya adalah di Proverbs 31:25-31, and when i read it, i felt in love with that kind of woman.. dan resolusi gwe, i wanna be like that! or at least, i want to TRY to be like that! HAHAHA

Proverbs 31:25-31

New Living Translation (NLT)
25 She is clothed with strength and dignity,
    and she laughs without fear of the future.
26 When she speaks, her words are wise,
    and she gives instructions with kindness.
27 She carefully watches everything in her household
    and suffers nothing from laziness.
28 Her children stand and bless her.
    Her husband praises her:
29 “There are many virtuous and capable women in the world,
    but you surpass them all!”
30 Charm is deceptive, and beauty does not last;
    but a woman who fears the Lord will be greatly praised.
31 Reward her for all she has done.
    Let her deeds publicly declare her praise

Dan untuk ke depannya, kembali lagi, terserah Tuhan sajalah... Pekerjaan? Pelayanan? Bahkan sampai pasangan hidup, i sense Tuhan mau buat banyak hal keren dan ajaib buat gwe, dan buat kalian semua. Segala proses dan air mata yang udah tumpah ruah di 2013, you'll reap, satu persatu di tahun 2014 ini. :") Dan satu hal, we are never alone... Pembicaraan siang ini dengan seorang mentor, seorang sahabat, menyimpulkan satu hal.. Setiap kita punya track sendiri, jalur sendiri untuk sampai ke tujuan kita, tujuan kita sama... tapi jalur masing-masing kita berbeda. Kadang kita merasa sendiri, kadang kita merasa teman dan sahabat ninggalin kita dan sibuk sendiri.. tapi sesungguhnya, kalau kita tengok kiri-kanan, mereka sedang berlari ke arah yang sama, hanya memang jalurnya berbeda dari kita. Tujuannya apa? Agar kita sepenuhnya, bergantung sama Dia, berjalan bersama Dia, berlari bersama Dia. Teman kita, sahabat kita, mereka akan tetap ada, mungkin berkurang secara fisik, namun akan tetap ada dalam doa :") 

So, enjoy the rides in 2014, trust the Master.. *pake sabuk pengaman*

2 comments:

Anonymous said...

agree..we should learn to trust the Master more each day..

christine natalia said...

:)))