04 August 2013

Learn something.

Kadang Tuhan membiarkan kita melewati suatu jalan atau proses yang berbeda dari biasanya because He simply wants us to learn something from it.

Hari ini contohnya, biasanya kalau mau ke Youth Senci, gwe dari rumah (kalau gak bawa mobil) naik shuttle dari depan rumah ke halte, trus nyambung naik shuttle dari halte ke FX. Shuttle dari halte ke FX adanya jam 3.35, dan gwe mutusin naik shuttle dari rumah ke halte jam 3, which is biasanya si bus ini bakal nongol depan rumah gwe jam 3.10. Gwe udah nunggu di depan rumah dari jam 3, tapi bus yang ditunggu gak nongol-nongol. Udah jam 3.25 tetep gak muncul, sedangkan waktunya udah mepet dan gwe takut ketinggalan bus yang dari halte ke jakarta jam 3.35 itu.

Alhasil gwe jalan kaki ke gerbang, rencananya naik ojeg aja, tapi dari rumah ke gerbang kompleks cukup jauh, dan udah agak serem-serem juga kalau ketinggalan bus karena waktunya udah mepet banget. But you know what, tiba-tiba ada jazz abu-abu lewat, beberapa meter dia lewat trus dia berhenti, trus mundur. aneh banget. dan tahunya........... dia temen SMA gwe! Yang lewatin kompleks rumah gwe karena mau beli es krim deket rumah, dan WOHOO.. akhirnya dapet tebengan sampe shuttle depan dengan selamat tanpa ketinggalan bus!

Dan this insight popped out in my head and heart, kadang-kadang Tuhan kasih kita 'kejutan' yang berbeda dari normalnya. Kalau secara normal, gwe bakal naik shuttle rumah seperti biasa, lalu naik shuttle ke Jakarta, secara normal, gwe gak akan belajar apa-apa karena gwe berpikir, yaaaaah memang seharusnya terjadi seperti itu.

But today, i learnt something. Dengan gwe ketinggalan bus, rencana naik ojeg tapi ojegnya gak ada, jadi mesti jalan ke depan dan tiba-tiba temen SMA gwe yang rumahnya harusnya entah berantah dimana, tiba-tiba nongol di samping dan nawarin tebengan. There is something i can learn about.

I learnt that God cares, i learnt that God is there for me! Terlebih i learnt that Tuhan punya rencana dan Dia kasih ijin untuk gwe pelayanan di tempat ini. (Sebelumnya nyokap ngelarang gwe pelayanan di Senci karena jauuuh dari rumah (karawaci) dan yaah tetap akan melarang sih sometimes pasti) tapi kejadian simpel sore ini bikin gwe yakin, He provides! He takes you this far not to leave you alone.

So, mungkin sekarang kalian ada di posisi dimana 'duh, biasanya gak begini prosesnya..' atau 'kenapa sih kayak gini?' atau 'koq diluar rencana gwe ya?' dan sejenisnya, believe me, Tuhan mau kita belajar sesuatu dari pengalaman 'diluar biasa' ini. 

There's no such a thing named coincidence when we live in God, that's just a way He shows us how He cares, He listens, He is there.

0 comments: