18 April 2013

Be strong and take heart.

Firman TUHAN datang kepadaku, bunyinya: "Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan Engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa."Maka aku menjawab: "Ah, Tuhan ALLAH! Sesungguhnya aku tidak pandai berbicara, sebab aku ini masih muda."
Tetapi TUHAN berfirman kepadaku: "Janganlah katakan: Aku ini masih muda, tetapi kepada siapapun engkau Kuutus, haruslah engkau pergi, dan apapun yang Kuperintahkan kepadamu, haruslah kausampaikan.Janganlah takut kepada mereka, sebab Aku menyertai engkau untuk melepaskan engkau, demikianlah firman TUHAN." Lalu TUHAN mengulurkan tangan-Nya dan menjamah mulutku; TUHAN berfirman kepadaku: "Sesungguhnya, Aku menaruh perkataan-perkataan-Ku ke dalam mulutmu." Yeremia 1:3-9

...
Salah satu temen deket gwe tiba-tiba bbm gwe ngasih ayat ini, katanya pas dia lagi doa buat gwe, dia dapetin ayat ini. And you know what, pas baca gwe berkaca-kaca banget because it exactly the same sama apa yang beberapa hari kemarin sempet terlintas di benak gwe.

Intinya, gwe melihat banyak orang hebat di sekeliling gwe, betapa Tuhan bekerja dengan dahsyat dalam hidup mereka, betapa mereka berani buat share about the Words buat orang-orang di sekelilingnya who are not christian. Terus terbesit dalam benak gwe, 'nah gwe? what can i do?'

Beberapa hari ini gwe lagi baca kitab Yosua, and i found berkali-kali Yosua dibilangin 'kuatkan dan teguhkanlah hatimu', berulang-ulang-ulang-ulang. Terus gwe kepikiran gitu, gimana yah jadi Yosua, dia jadi penggantinya Musa, Musa yang membelah lautan, Musa yang keluarin air dari batu, Musa yang ngeliat langsung muka dengan muka sama Tuhan, Musa yang melakukan banyak amazing things sebelumnya, trus tiba-tiba tongkat kepemimpinan bangsa Israel pindah ke Yosua.

Yosua yang belom keliatan apa-apa aja yang bisa dia lakuin, Yosua yang masih polos, Yosua si anak baru tiba-tiba dikasih mandat untuk gantiin Musa, rebut tanah Kanaan. Kebayang gak sih kira-kira beban pikiran Yosua zaman itu? Merasa terintimidasi sedikit banyak pasti ada lahhh ya.. Tapi Tuhan bilang sendiri sama Yosua, 

'Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu, kuatkan dan teguhkanlah hatimu. Janganlah kecut dan tawar hati sebab Tuhan Allahmu menyertai engkau ke mana pun engkau pergi.' Yosua 1:9

Dan bukan suatu kebetulan generasi muda zaman sekarang disebut dengan generasi Yosua... generasi yang berulang-ulang-ulang kali Tuhan bilang kuatkan dan teguhkan hatimu! Gwe pribadi berpendapat, kalau Tuhan udah remind itu terus, berarti jalanan di depan emank gak mudah, emank bakal banyak rintangan, makanya Tuhan terus ingetin, kuatkan dan teguhkanlah hatimu sebab Tuhan menyertai engkai kemanapun engkau pergi.

So buat anak-anak muda, buat gwe terlebih, ngeliat orang-orang hebat di sekeliling kita, yang dipakai Tuhan luar biasa jangan malah bikin kita ciut dan merasa, we can do nothing. Hey hey! Tuhan punya 1001 lebih cara untuk memakai kita jadi alatNya. Akan ada banyak hal yang dipercayakan untuk kita, anak-anak muda di depan sana, entah di bidang apa, entah di sekolah, kampus, kantor, gereja. But one thing for sure, kuatkan dan teguhkan hatimu! (which means it's not gonna be that easy) 

Mungkin aja kita bakal ketemu sindiran-sindiran temen-temen, pemahaman dan pandangan yang salah dari sekitar, bahkan penolakan dari orang terdekat, omelan, fitnah, dan sejenisnya yang nyakitin, tapi balik lagi, be strong and take heart!

Untuk setiap passion yang Tuhan taruh di hati setiap kita, untuk setiap hal-hal yang Tuhan mau kita lakukan dalam hidup kita, untuk setiap kesempatan yang dibukakan buat kitaaa di depan nanti.. let's try to obey Him, yes, try means sometimes we fail, but again we try and try again. "Sesungguhnya, Aku menaruh perkataan-perkataan-Ku ke dalam mulutmu" Tuhan koq yang ngomong, kita cuma jadi alatNya.......

:)

3 comments:

Jerrytrisya said...

Hi Teen, must read untuk orang-orang muda semua (tweeted this).

Sebagai orang yang lebih tua (sedikit-31), saya mau kasih semangat buat teen and semua. Seperti teen tulis, jangan sampai hilang passion for God, terus cari apa panggilan dan kehendak Tuhan.

Satu lagi: jangan percaya ilusi bahwa ada orang-orang hebat yang gak pernah gagal. Semua gagal, cuma bedanya ada yang menceritakannya ada yang menyembunyikannya. Anak Tuhan tidak menyembunyikan kegagalan mereka, karena melalui kelemahan kuasa-Nya menjadi besar.

Great posting Teen!

christine natalia said...

:)))

Thank you kakk..
GBU <3

alfa said...

like this! :)
emang bener, klo org2 di sekeliling kita kelihatan hebat tuh rasanya kita terintimidasi.. tp klo mau jalan sama Tuhan pasti dimampukan.