06 March 2012

kisah seonggok dompet.

Dompet gwe baru saja melalui perjalanan panjang, sendirian.

Kisah dimulai dari keasyikan gwe belanja lumpia di parkiran SICC, Sentul. Eh, saking (laper) asiknya, gwe melupakan dompet gwe yang gwe taruh di etalasenya terus langsung beranjak ke bus. Terus sampai bus, gwe sama sekali gak nyadar kalau dompet gwe masih ketinggalan di etalase penjual lumpia di parkiran. Sama sekali gak nyadar sampai................. gwe nyampe di depan Senayan City. Diulang, Senayan City. Coba bayangin, Sentul -Senayan City. Dan itupun gwe tersadar karena tiba" bokap telpon gwe dan bilang dompet gwe ketinggalan. Dengan super pedenya gwe bilang ke bokap, "gak mungkin! orang dompetnya ada di tas..", terus bokap suruh periksa, dan pas gwe periksa, DANG! Beneran gak ada.

Dan kepanikan pun dimulai. Refleks gwe yang langsung nangis pun udah gak bisa dibendung, dan dan dan dan............ SUPER AMAZINGNYA ADALAH, yang nelepon bokap gwe itu adalah si om" penjual lumpia itu! Dia ngubek dompet gwe dan untungnya di dalamnya masih ada struk belanja gwe yang ada nomor hape bokap, dan itu hari Sabtu, udah sore, dan di Sentul udah gak ada lagi temen gwe, udah pada pulang jakarta, dan gwe? panik. Secara itu ketinggalan di parkiran, di tempat pedagang asongan, di tempat penjual krupuk, tahu, aqua, yang asongan semua dah pokoknya, kepastian dompet gwe pun belon terjamin karena gak tau isinya udah kosong atau masih lengkap.

FYI, itu dompet isinya ktp, sim, kredit card, debet, dan tunai 150 ribu. :""( dan alhasil gwe telepon ke om" yang telpon ke bokap gwe itu, dan deal, kalau hari minggu sore baru gwe bisa kesana lagi ambil dompet. Dan gwe gak berani nanya isinya masih full atau udah melompong, karena nanti si om tersinggung pulak. -__- si om baik hati ini ampe sms gwe alamat lengkap rumahnya di sentul.

dan JENGJENG!!!! Pas minggunya gwe kesana, ke rumah om nya, rumahnya cukup luas, dan dari interiornya terlihat cukup berada. Padahal gwe udah siapin beberapa lembar uang buat imbalan, tapi diliat dari rumahnya, pasti ngejek banget kalau gwe cuma kasih beberapa lembar itu, akhirnya gwe gak jadi ngasih, tapi next month, kalau gwe ke sentul, entar gwe bawain sesuatu buat si om baik hati ini.

Ah, amazed banget betapa perlindungan Tuhan lengkap bukan buat gwe doank, tapi buat si dompet juga. dan tau gak sih, dari paginya itu gwe puter terus lagu 'Lord i'm amazed by You and how You love me', puter terus... eh, beneran loh, sorenya bener" dibuat amazed banget sama Tuhan.

Coba ya dipikir, ketinggalannya di parkiran, dimana kiri kanan tuh penjual tahu yang harganya 500an, tukang minuman, tukang bakpao, syukurnya dompet gwe ketinggalan di om" tukang lumpia yang ternyata cukup berada dan jualan cuma buat nambah aktivitas di masa pensiun, dan syukurnya dompet gwe ditemuinnya sama si om ini, coba kalau sama anak" yang jualan tahu, jualan krupuk, pasti udah ludes dompet gwe. :")

Hari itu bener" dibuat amazed sama Tuhan, beneran hari yang penuh ekspresi, dari seneng, bahagia, deg"an (ehem, apa tuh), nangis, panik, bingung, terharu, beh........... LENGKAP~ :D
This entry was posted in

4 comments:

Anita Bong said...

Wuaaah~ praise the Lord XD Tuhan emang keren banget :D barusan temenku juga pernah kehilangan dompet di mall, ceritanya jatuh dan dia ga sadar. Akhirnya kita sama2 berdoa dan...besoknya ada orang yg menghubungi kalo dompetnya ada di dia XD XD XD

Mantep Tuhan itu hehehe~

christine natalia said...

hihihihi.. iyaa :"D

Mekar A. Pradipta said...

Ah titin, ak juga pernah tuh kaya gitu... cuman kasusnya kecopetan di mal di Semarang (pas ak mau pulang ke Magelang). Yaudah ilang... Duitnya sih ga ada, tapi yg bikin gelisah kan ada ktp, ktm, atm... rempong kan ngurusnya. Tapi beberapa hari kemudian, temen gereja ngasi tau klo pas dia jalan2 di mal and nyoba jaket, dia nemu dompetku di kantong jaket yang dia coba... So, selamet lah dompet ku dan sgala macem surat2 hahaha... Ajaib banget Tuhan itu :))

christine natalia said...

waaaah! itu keren bangettt.. bisa pas gitu temen kka yang coba! :D hihihihi praise God bangeet ya..