18 August 2011

stop mengasihani diri sendiri..

beberapa hari yang lalu gwe sama nyokap sama temen gwe makan di suatu rumah makan gitu, dan disana tiba-tiba, lupa karena apa, nyokap sama temen gwe jadi ngobrolin sesuatu yang panjang, dan gwe lupa mostly tentang apa, tapi gwe inget, inti yang gwe dapet dari pembicaraan itu ialah.....
nyokap gwe gak suka dengan orang yang suka menangisi dan mengasihani dirinya sendiri.

apa tuh maksudnya?
maksudnya, nyokap gwe paling sebel liat orang nangis-nangis dengan alasan sepele.
semacam patah hati, putus cinta, dan bahkan sakit.
pas nyokap ngomong gitu ke temen gwe, gwe agak menyipitkan mata sih.. alias agak ga setuju, wong kalau patah hati, sakit, boleh dong nangis... ya, asal jangan lama-lama nangisnya..

gwe dibesarin di keluarga yang bisa dibilang cukup keras, gwe jarang banget memperlihatkan air mata gwe depan mereka, jarang banget mewek-mewek, manja-manja sama mereka, mungkin karena satu hal itu, nyokap gak suka gwe jadi anak manja.

dan, mungkin kegaksuka-an nyokap itu terimpartasi ama gwe, sekarang gwe mulai agak gerah ngeliat orang yang suka mengasihani dirinya sendiri, paling gampang ngeliat orang yang bertipe kayak gitu di twitter. mereka yang ngetweet most of the time ngeGALAU, ngerendahin dirinya sendiri, ngerasa gak oke, bahkan ngetweet banyak banget tentang kalau dia sakit, gak enak badan lah, apalah, langsung di tweet atau disebarin ke semua orang. gwe gak bilang salah loh, tapi itu ganggu banget kalo MOSTLY, MOSTLY tweetnya tentang menggalau dan ngasihanin diri sendiri.

bukan berarti gwe udah sempurna dan gak pernah galau atau sakit dan mewek-mewek.. skali dua kali boleh lah loe bilang orang-orang kalau loe lagi sakit, lagi sedih, atau kecewa, tapi... ya gak setiap saat juga kan?

ketika loe sering banget ngemanjain diri lo sendiri, ngasihanin diri lo sendiri, kapan dewasanya? dan ketika elo sendiri bahkan menganggap diri lo lemah, gimana orang mau respect dan menganggap loe kuat? kalau lo bahkan menganggap diri lo sendiri gak berharga, maka itulah yang bakalan diliat orang lain tentang lo.. mau dicap orang lain sebagai makhluk tak berharga? padahal Pencipta kita jelas-jelas udah bilang kalau kita berharga dimataNya.

yuks ah, stop mengasihani diri sendiri, stop nganggep diri sendiri jelek, stop bilang kalau kita gak berharga, stop nangisin cowok yang bahkan nganggep kita sebelah mata. stop stop stop. :))

buat siapapun yang kadangkala merasa gak berharga, termasuk gwe mungkin,

0 comments: