21 July 2011

penyerahan hak..

dari judul diatas, please jangan simplify kalo gwe lagi ngebahas tentang cara ngadepin masalah rumah tangga, yang diujung perceraian dan bingung dengan pembagian hak asuh anak atau harta.. bukan, bukan hak tentang itu semua..

beberapa hari ini, setelah ngikutin acara gereja, disana ngebahas tentang penyerahan hak. hak untuk apa? hak dalam hal apa?

jadi sebagai manusia, diajarin donk dalam pelajaran PPKN, atau zaman sekarang namanya civic, atau zaman dulu namanya entah apa, dibilangin kalau manusia punya hak, dan kewajiban.
dan, kalau dibahas dari segi alkitabiah, *meen.. jangan nganggep gwe sekarang jadi punya sayap ya gara-gara lebih sering ngepost masalah rohani begini* ngook -________- back to topic, mm.. dari segi alkitabiah dibilang kalau, kita bukannya milik kita lagi, tapi milik Tuhan, everything is HIS, not ours gitu.. dan karena itu, kita gak berhak atas diri kita. Makanya kita perlu serahin hak-hak kita sama Tuhan..

dari hal sepele semacam hak untuk main-main, sampai hal besar semacam hak untuk mencari pasangan hidup.. *curcol* dan, penyerahan means kita bener-bener surrender in sama Tuhan segala macam hal yang menurut kita bisa kita selesain sendiri gitu..
mm, dan kemarin itu, hal ini yang terlupakan sama gwe..
hak untuk................................... TERSINGGUNG!


OH MAMEN.. ini susah banget gak sih?
tersinggung itu segampang ngebalikin telapak tangan.. iya gak?
atau mungkin cuma gwe yang lebay?
tapi sungguh ya.. gwe gwe dan gwe.. susah banget untuk nerima sesuatu sePLOK-PLOKnya tanpa menyentuh setitik sisi di sudut hati gwe yang terdalam. *oke gwe lebay.
mm, maksudnya gwe sangat mudah untuk tersinggung..
kalimat semacam.. "tin, koq loe hari ini gak asik banget..", "tin, loe sebaiknya begini daripada begitu", dan kalimat remeh lainnya, gampang banget bikin gwe merasa, "OKAY, I'M NOT THAT GOOD, SO, PLEASE FIND ANOTHER ONE TO DO THAT JOB"..

seremeh itu gwe bisa tersinggung..
seremeh itu gwe bisa berpikir negatif..
seremeh itu gwe bisa menganggap diri gwe, mm.. rendah?
seremeh itu gwe bisa, marah.

that's what i'm dealing with nowadays..
diri kita bukannya kita lagi, dan, kalau kita udah serahin sama Tuhan, it means kalau may be, orang lain emank (gak sengaja) remehin kita, mereka bukan remehin kita sebenernya, tapi remehin Tuhan, tapi dengan satu syarat, kalau kita tetep melakukan apa yang benar di mata Tuhan. jadi, gak perlu marah, gak perlu tersinggung dan gak perlu kesel.

surrender sama Tuhan.
dan mungkin kalau kita bisa dealing dengan hal kecil semacam ini, Tuhan akan nyediain hal besar di belakang itu semua, semacam perihal pasangan hidup.
*oke gwe ngawur*

so mm.. gak berniat buat menggurui siapapun, dan berusaha untuk menempelkan sayap di punggung dan lingkaran putih di atas kepala alias sok suci, hanya sekedar mengingatkan diri sendiri, kalau, i, me, and myself, belong to God. :)


0 comments: