16 November 2009

siaaaaaaaaalll..!!






sial!!! satu kata 4 huruf yang sering bangett diucapin ama orang orang, dari anak kecil, sampai opung opung gwe yakin pernah ngucapin kata maksiat ini..


sial!!

apa sihhh arti kata sial buat kamu??????
kapan tepatnya kata SIAL keluar dari mulut kamu?

pas tiba tiba mati lampu?

pas tiba-tiba ada anjing ngejer ngejer kamu?

pas tiba-tiba ban mobil kamu kempes?

pas tiba-tiba kamu ketiban duren jatuh dari pohonnya?

pas tiba-tiba kamu kejedot tembok, nyemplung ke kali, terus kegigit buaya.

mungkin kamu bakal bilang kalau hari itu adalah hari tersial kamu..

bener ato bener?

tapi, sedangkal itukah kata sial buat kamu?

segampang itukah kata sial keluar dari mulut kamu?

gimana kabar manusia manusia lain, yang hidupnya jauhhhhhh lebih parah dari apa yang kamu alami, jauh lebih parah dari sekedar jatoh dari pohon, kejedot tembok, dikejer anjing, kecemplung di kali yang bau dan kotor, terus ampe rumah mati lampu.

setidaknya kamu masih bisa mandi kan?

pake sabun? wangi? masih bisa tidur di kasur nyaman?

peluk guling? masih bisa tersenyum? masih bisa merasakan dinginnya AC kamar kamu?

masih punya tangan yang lengkap buat sms-an pake BB? masih punya kaki yang lengkap buat muterin mangga dua buat belanja? masih bisa ketawa-ketiwi?

gimana sama mereka? yang gak punya kaki-tangan, yang cacat hidupnya? yang bahkan gak bisa lagi tersenyum karena bibirnya cacat, yang gak bisa lagi tidur di ranjang yang empuk, karena harus tidur di emperan toko, beralaskan kardus beratapkan langit, gimana sama mereka yang hidupnya bener-bener 'sial'.. segampang itukah kamu bilang 'hari ini gwe sial bangett!',, dibanding mereka yang rasanya lebih pantas berucap.. 'hidup gwe sial banget rasanya!!"




hayo! coba yuk ganti kata sial jadi kata apa kek yang berguna..

karena apa yang keluar dari mulutmu punya kuasa loh..

sial menurut kamu, mungkin adalah sebuah anugrah buat orang lain..

setuju?

just be thankful for each thing that happened in your life..

2 comments:

watermelonhead said...

bisa di like ga sih?? hahahahaha

teeteen said...

haha. aku jadii malooee..
tau ni.. reactionnya koq gak muncul yaa?
sebel dehh..