01 May 2013

be still.

.... when the oceans rise and thunders roar, i will soar with You above the storm, Father You are King over the flood, and i will be still know You are GOD.

Kemaren pas KOM, the worship leader sang this song, which is menoel hati gwe. Why? Because that day, and the day before, i was soooooo kesel, sebel, pusing, dan otak gwe bekerja rodi meriwetkan dirinya sendiri. Cek penulisan skripsi yang gak kelar-kelar, (masa gwe cek ampe 3x, which is temen gwe cuma 1x), yang artinya abisin kertas lagi, abisin tinta lagi, 80an halaman, di print ulang sampai 3-4x, kan rasanya........... :" Gwe pikir gwe bisa langsung daftar sidang akhir april, biar awal mei udah sidang, jadi bisa ikut acara Empowered21 dengan udah ada titel S.Ikom. 

I'm overwhelmed, mikirin kapan jadwal sidang, karena 13-18 Mei udah gak bisa diganggu gugat karena jadi chaperon di e21, 22-24 Mei diajak sharing di retret SMA dulu, pertengahan Juni udah di schedule bokap jalan-jalan keluar, super overwhelmed dan khawatir mikirin jadi kapan gwe sidang...

Padahal sebenernya batas daftar sidang pun masih Juli, tapi liat kiri kanan, satu demi satu temen-temen gwe udah mulai kelar, daftar sidang dan bahkan udah ada yang lulus bikin gwe makin kepikiran, makin pusing, makin kesel, makin ribet segala-galanya. 

Dan sampai di KOM, lagu ini dikumandangkan... know what, when God want to speak, He'll speak through anything, termasuk melalui lagu ini. Gwe semacam kena toel, 'sst.. just be still, I am Your God'. And when He says, He is GOD, Tuhan. Tuhan yang nyiptain langit dan bumi, nyiptain pantai dan gunung yang indah, nyiptain setiap sel dalam tubuh kita, nyiptain segala sesuatunya, and when He says, be still and know He is God, He really wants me to be still then. Tuhan bener-bener pengen gwe, 'hey, santai...'.

Gak sampai disana aja, topik KOM malam itu adalah, bertekun dalam iman. Pendetanya kece banget super lucu dan bagiin kesaksian hidupnya yang luar biasa WOW, dari pesawat yang udah jalan di runway bisa balik lagi ke bandara cuma buat jemput dia dan keluarganya, sampai beli mobil cuma dalam seminggu, which is dia lagi gak punya uang sama sekali waktu itu. 

Iman. Pendetanya ngomong banyak statement yang cukup bikin gwe, 'okey God, okey..... i will be still..'. Salah satu statement yang udah sering gwe denger sebenernya tapi kemaren diingetin lagi adalah, 'dulu aja Tuhan tolong, apalagi kali ini, besok, lusa, dan seterusnya..'. Gak usah stress, karena setiap langkah kita udah diatur sama Tuhan. :") Dan ketika langkah gwe diatur sama Tuhan yang berhasil ngatur perputaran setiap planet di galaxy dan gak nabrak, apa yang harus gwe khawatirin?

Iman itu gak akan tumbuh kalau keadaan lagi gampang, iman justru bakal berakar kuat di saat-saat sulit, disaat justru gak pengen percaya, but once we decide, kita beriman sama Tuhan, iman kita bakal makin kuat dalamNya. 

Dan minutes before gwe KOM, one topic crossed my mind, about future spouse, or whatever you name it. Sebenernya i'm not typically yang berdoa banget-banget untuk beginian. Tapi before KOM, i just heard a good news from a friend yang memutuskan untuk be in a relationship, dengerin gimana Tuhan bicara ke mereka tentang hubungan ini, gwe.... bukan iri, dan bukannya pengen-pengen banget, tapi kayak ada lah slighlty thought yang 'Tuhan, when will be my turn?' :'p

but back again di KOM diingetin, just have FAITH in Him, He really knows what i need, what i want.

Gak sampai disana aja, nyampe rumah, abis beberes, tiduran di ranjang and whispered to God, 'Tuhan, sebenernya, menurut You, do i really need or want mm.. pacar?' because i really have no idea sebenernya tuh gwe pengen apa engga, karna kalau siap, jawabannya belom. Terus lucunya, tiba-tiba temen gwe bilang dia tadi titipin bingkisan oleh-oleh gitu, dan tau gak, pas dibuka... ada ayatnya...

..for your Father knows what you need before you ask him. -Matthew 6:8

Pas baca, wah... Tuhan becanda nih.. cepet bener jawabnnya... dan jawabannya bukan iya, dan bukan enggak, tapi, 'udah, I know...'. pfft. Jadi, yasudahlah.... semuanya, skripsi, pasangan hidup, kerjaan, semua, semua, semua, dibawah controlnya Tuhan, i just have to do my part, and be still. :")

"Kembalilah tenang, hai jiwaku, sebab TUHAN telah berbuat baik kepadamu." Mazmur 116:7 

4 comments:

Lasma Manullang said...

ikikik..senyum-senyum bacanya..:)

christine natalia said...

kenapaaa senyum senyum kakkk bacanyaa? :D

KeZia Margaret said...

hehehee sukaaa nihh sm postingannyaa.. be still tin. waktu Tuhan itu yg terbaik :D

Lasma Manullang said...

pernah ngalamin soalnya..:p