19 December 2010

prayer for a friend



Beberapa hari yang lalu temen gwe sempet mengutarakan isi hatinya di twitter, dia bilang sesuatu yang intinya adalah dia udah muak dengan semuanya, dengan keadaannya yang sekarang ini. Trus gwe, bukan dengan latar belakang kepo, suruh dia crita’’.. ;) yaaa dia pernah cerita ttg kehidupan dia ke gwe waktu itu, dan ternyata bener, yang ada di pikiran dia sekarang ini adalah masih dengan masalah yang sama.. masalah yang sama sekali gak ringan, apalagi buat ditanggung remaja seumuran dia..
..
Gwe, sebagai temen deketnya gak tau mesti gimana, selain ngasih dia penghiburan dan semangat.. tapi rasanya gwe juga tau itu gak ngefek banyak.. dia yang jalanin kehidupannya, gak mungkin gwe ngerti seberapa berat beban pikirannya sekarang ini..
Sampai satu waktu gwe bilang, don’t lose HOPE.. keep in Faith, dan gwe gak nyangka responnya dia, yang bilang kalau dia udah gak tau mesti bergantung ama siapa.. she decided to rely on her own foot. Katanya gitu.. gwe? Speechless.
..
Dia anak jurusan hukum, dan guru SMA gwe dulu pernah wanti-wanti bilang kalau anak hukum, kalau gak punya iman yang kuat, lambat laun mereka bakalan hidup dengan logikanya sendiri, dan pada akhirnya gak percaya lagi sama yang namanya keTuhanan, karna semua harus dipikirin secara logis.
..
Well, I’m not blaming her.. mungkin gwe kalau ada di posisinya sekarang juga bakalan tergoncang. My Faith is surely shaking like hers. Mungkin gwe bakalan nyalahin Tuhan dengan semua masalah yang seakan-akan dateng gitu aja gak pake permisi..
..
Jujur ya, sebagai temen, gwe sangat gak ngerti mesti gimana..
Dulu kita temen lumayan deket semasa SMA, Cuma semenjak kuliah, hubungan kita jadi agak jauh, she has her own friends, and so do I.. kangen banget masa-masa dulu dimana gwe sama dia pulang sekolah, nunggu di depan sekolah sampe sore, ngomongin banyak hal, soal percintaan, soal pertemanan, sampai masalah iman kita.
..
Gwe mungkin gak ngerti perasaan loe..
Gwe mungkin gak paham gimana sakitnya loe..
Gwe mungkin gak tau beratnya beban yang loe tanggung sekarang..
Tapi percaya deh, He knows.. He knows your every thought.. He counts your tears..
Mungkin emank rasanya gak adil banget ya..
Gwe juga gak ngerti kenapa..

..
Tapi, bukankah emank rancangan Dia gak bakal bisa dimengerti sama manusia?
Gwe mungkin emank gampang ngomong gini karena bukan gwe yang alamin itu, but.. one thing for sure.. you just need to surrender.. ALL, the good ones, and the bad ones.. things happen beyond our predictions, beyond our expectations.. but HE is beyond everything.. HE holds everything.. trust in Him only friend..
..
everyone has their own process..
sungguh deh, mungkin ini giliran loe yang alamin proses itu, mungkin besok giliran gwe? Who knows? Yang pasti, bertahan teman! Hold on! Ini semua pasti berakhir.. ujian gak ada yang kekal, dan kalau loe berhasil lewatinnya, you come to the next level.. loe bakal makin kuat, makin tangguh, makin bijaksana dalam menghadapi hidup..
.. :)

Dear Lord..
You are the one who made the Heaven and Earth, You are the one who controls the Universe..
Now God, I bring my friend to You, she needs You, we all need You, strengthen her Faith like You strengthen mine.. Hug her like You hug me.. Comfort her like You do for me..
Dear Lord..
I bring up my friend to You.. not only she..
I have a lot of friends out there, their faith are shaking, hold their hands through this life-test God..
Amen.

Lord I lift my friend to You.
I've done all that I know to do.
I lift my friend, to You.
Complicated circumstances
have clouded her view.
Lord I lift my friend up to You.
I fear that I won't have the words
that she needs to hear.
I pray for Your wisdom , oh God.
And a heart that's sincere.
And Lord I lift my friend up
to You.
Lord I lift my friend to You.
My best friend in the
world, I know she means much
more to You.
I want so much to help her, but
this is something she has to do.
Lord I lift my friend up to You.
There's a way that seems so right to her.
But You know where that leads.
He's becoming a puppet of the world.
Too blind to see the strings.
And Lord I lift my friend up to You.
Lord I lift my friend to You.
I've done all that I know to do.
I lift my friend, to You.

prayer for a friend - casting crown





0 comments: