23 March 2010

dimana keMANUSIAan itu?

Seorang mahasiswi ditusuk 17 kali oleh temannya sendiri.
...
Pernah baca HEADLINE ini?
...
Yah, ini kasus yang lagi marak di kampus-kampus, kenapa?
Menurut gwe, karena pertama, si korban dan tersangka adalah mahasiswi dari Universitas (sangat) terkemuka di daerah Tangerang.. yah, u know what.. Universitas Pemeras Harta.. *oops!
...
Kedua, karena si korban ditusuk oleh ‘temannya’ sendiri. TEMAN. Garis bawahi itu. Menurut gwe, tega menusuk temannya sendiri itu bukanlah lagi manusia, apalagi teman sendiri. Bukan MANUSIA. Catat. Kalau nusuk-nusuk semut, nyamuk, ayam, sapi, itu gwe berani.. maksudnya ayam dan sapi yang udah dipiring.
Tapi ini manusia?? Yang namanya Listya Magdalena.. hellow? Are you insane?
Gilak apa? Nusuk TEMEN sendiri, apapun motif nya, tetep aja gak bisa ditolerir.. sorry MN.. gwe gak bermaksud mojokin loe, tapi sungguh bingung, elo cantik, anak orang kaya tapi kelakuan loe? *gelenggelengkepala.
...
Kenapa harus menusuk? Sepengetahuan gwe dari sinetron sinetron, kalau para cewek berantem, kerjaannya jambak jambak an, yelled each other.. tapi ini kenapa harus nusuk? Gwe gak kebayang gimana sakitnya ditusuk pake pisau lipat, pisau buah, apapun itu. Tetep aja itu pisau dan TAJEM. Kena ujung pisau aja udah buat kita berdarah dan perih. Ini ditusuk. Miris banget gak sih?
...
Kata temen gwe yang adalah temen deket si Listya itu, kemaren Listya baru dioperasi. Keadaannya parah banget, gak sanggup ngomong, dan cuma bisa senyum. Dia sempet collapse, paru parunya kenapaaa gituu.. pokoknya uda parah banget banget.. dan masih bisa hidup setelah 17 kali ditusuk di daerah depan itu merupakan suatu ANUGERAH. Bener gak sih?
...
Kalau kata media, motifnya adalah cowok. Tapi disanggah mentah mentah ama temen gwe itu. Katanya bukan tentang COWOK. Tapi buat gwe, apapun motif nya, gak penting.
Apa gak bisa diselesain dengan cara lain? Selain MENUSUK. My God! Ngilu banget ih.
...
Terus kemaren pas asyik twitteran, muncullah dari sumber berita online, kalau para korban di Haiti, banyak yang diperkosa. Asli. Ini sangat menyedihkan.
Yang merkosa gila ya? Sama-sama lagi susah, tapi malah bikin onar dan aib.
Ckckc.. gwe bener-bener bingung. Apa rasa kemanusiaan itu udah gak ada ya?
Sebegitu teganya kah mereka merkosa korban GEMPA???!
...
Udah bener-bener mau kiamat nih kayaknya.. manusia makin sering bunuh manusia lainnya. Makin sering menyakiti sesamanya. Ckck.. gak ada lagi yah yang namanya KEMANUSIAAN YANG ADIL DAN BERADAB??



2 comments:

Vie™ said...

katanya dia psycho?

teeteen said...

iya, katanya sih emank gak ada temen gitu.. kalo physcho gk tau deh itu bener apa gak, kabar terakhir katanya dimasukin ke RSJ..