12 July 2013

As simple as that.

This happened last week, pas doa pengerja SICC, ketika waktunya persembahan, gwe baru inget, duit yang di dompet tinggal 2 lembar, nominal yang besar, dan kecil banget. Sesaat gwe ragu mau kasih persembahan apa enggak, secara kalau kasih nominal satunya, pulang doa pengerja gwe gak bisa makan sampe ketemu ATM yang pastinya gak ada atm di SICC. Tapi kalau kasih yang nominal kecil banget, ya kali kasih Tuhan apa kasih tukang parkir kan? Ya akhirnya, better gak ngasih deh pikir gwe.

Tapi di menit-menit terakhir, kayak ada sentilan 'buat Tuhan aja pelit ya hayooo..' dan akhirnya gwe keluarin yang nominal satunya dan masukin ke ke kotak persembahan. 

Terus pas pulang, gwe gak naik bus (biasanya naik bus bareng-bareng pengerja lain), gwe bareng beberapa temen kita ke rumah makan dulu (dengan modal minjem uang mikirnya secara gak ada duit dan gak ada atm). Udah pesen ini itu, dan tempat duduk penuh. Jengjeng. Akhirnya kita satu meja sama om-om yang lagi makan sendirian. Om-om itu sendirian, tapi pake meja yang buat rame-rame, yaudah dengan muka tembok kita duduk di sebelahnya. 

Omnya asli serem. Matanya merah banget, berair, mukanya merah, makannya bubur doank. Gwe ampe bisik ke temen gwe kalau ini om-om serem abis kayak abis mabuk apa berantem sih, terus yaudah kita makan. Trus temen gwe ini nawarin peyek ke si om-om ini, dan si om nolak, yaudah kita lanjut makan lagi.

Dan lucu plus aneh plus ajaibnya, si om undur diri mau pulang terus beberapa detik kemudian kita mulai doa makan, baru ngomong 'Tuhan Yesus, terimakasih blablabla' belom selesai doa, mbak-mbak pelayan dateng ke meja kita dan bilang kalau makanan kita semuanya udah dibayar sama si om. Temen gwe dari merem sampe melek lagi.. (gwe belom sempet tutup mata :p) terus kita cuma bisa terkaget-kaget.

Siang itu, i learnt some things. Don't ever judge people from appearance, basi? tapi ternyata memang benar. And a simply smile ditambah tawarin sesuatu ternyata berdampak besar, padahal itu cuma basa basi donk, but we never know if it touched his heart. hahaha, dan the main point, God is the God who provides! :D Disaat dompet gak ada duit lagi (yaa even di atm ada sih, tapi atmnya yang ga ada), eh ada om-om yang digerakin Tuhan bayarin makanan. :D wohoo!

He amazes me again! As simple as that. 

2 comments:

Mekar A. Pradipta said...

Hwaaahhh.... Tuhan ajaib banget ya tin :') jangan2 om2 itu malaikat :p

Unknown said...

Hehehe.. Good artikel. Btw, salam kenal yaah