31 May 2013

Masih ragu (part 2)?

Minggu ini memang kayaknya lagi diajarin tentang trust in the Lord....

Kemarin gwe ikut When Heaven Invades conference gitu di Gandaria City, yang kotbah Bill Johnson, He actually shared tentang Faith sih, tentang renewed mind. Tentang kalau pikiran kita udah diperbaharui, harusnya kita punya iman yang gak berdasarkan apa yang kita ngerti dan kita lihat, tapi iman yang berasal dari hati. 

Tapi dia juga mention hal keren gitu, kurang lebih begini.. 'Your history in God should be a lens to see God in our next step'. Kurang lebih begitu. Yang pernah Tuhan kerjain dalam hidup kita sebelum-sebelumnya harusnya jadi pegangan kita di kedepannya, pegangan kalau.. see, God cares for your life. Intinya gitu..

Terus, macem langsung pas bubar langsung ujian praktek, pas gwe ke toilet kelar WHI itu, gwe yang sebelumnya gak pernah ketinggalan handphone di toilet bisa-bisanya malam itu ninggalin hape gwe di wc. Terus gwe udah ke restoran mau makan, baru inget kalau handphone ketinggalan! Pas balik wc, kata mbaknya hape gwe diambil sama ibu-ibu yang katanya mau pegang itu hape sampe gwe sendiri yang nyari dia, jadi si ibu gak mau nitipin ke mbak-mbak penjaga toilet.

Alhasil gwe melengos balik ke restoran sambil pusing begimana cara nemuin si ibu, di telpon sepuluh kali lebih gak diangkat. Muka sih rada keliatan pusing tambah bingung, tapi believe it or not, hati gwe gak dag dig dug jeger gitu.. masih bertempo lumayan normal. dan malah bisa makan dulu..

Terus pas lagi makan, kayak ada dorongan hati untuk balik lagi ke WC, padahal jelas-jelas kata embak penjaga wc, hapenya udah diambil si ibu-ibu itu. Berhubung gak ada ruginya, yaudah gwe balik lagi ke toilet, dan apa yang gwe lihat?

5 ibu-ibu, lebih tepatnya nenek-nenek lagi ngobrol sama si embak penjaga WC itu, dan ternyata daritadi mereka semua nungguin gwe balik ke toilet itu! Telepon gwe gak diangkat soalnya ternyata hapenya di silent.. Ckckckck! Para nenek itu asli baik banget, kurang lebih itu 15 menit-an kayaknya mereka nungguin gwe......

Pas balik ke meja makan, gwe keinget kotbah si Bill Johnson itu, dan keinget kisah dompet gwe yang terhilang Sentul - Senayan City dan bisa balik ke gwe dalam keadaan utuh. Kisahnya ada diSINI. Dan gwe kayak ditoel, 'masih ragu?'

Kalau handphone gwe yang ketinggalan, dompet gwe yang hilang aja bisa balik ke dekapan gwe, i believe my next steps yang dirancangkan Tuhan pasti indah (kerjaan, pasangan hidup #keselek). Ini yang namanya penyertaan Tuhan sempurna :")

0 comments: