17 January 2011

kisah seonggok bus, transjakarta.

(gak) kerasa banget loh ternyata udah hampir 2 tahun gwe resmi jadi mahasiswi..
Dan hellooooo! siapa bilang anak komunikasi itu kerjaannya nyante banget?! *emosiceritanya*
mau tau nasib anak masscommunication, alias komunikasi massa? :/ mau tauu?? coba liat foto foto gwe.. Jelek? Awut-awutan? Iya! Itu dia nasib anak masscomm.. Kerjaannya bikin poster, leaflet, majalah, proposal, presentasi, + acara berita macam liputan 6 sc*v gitu loh..
Berat kan? Berat? .. Please bilang iya demi gwe? --.--'
http://www.emocutez.com

Dan tau gak seeeeh?
Ternyata yang bikin lebih cape bukan cuma kuliahnya..
Tapi BUSWAY!!!
*ya, tentunya di samping kewajiban bangun pagi tiap hari dan harus mandi dingin-dingin*
http://www.emocutez.com
..
Please please..
Jangan anggap busway itu indah..
Siapa yang berani bilang naik busway itu indah?
pasti belon pernah coba naek busway dari kalideres-dukuh atas pagi'' dan sore''..
Tau rasanya kayak apa?
kayak ikan asin dijemur, terus dilelang, tapi gak ada yang mau beli, sampai akhirnya membusuk dan cuma bisa dibuang.. *lebay*
Eh, tapi bener loh. Ampun.
Gwe ama temen gwe ampe berkhayal, kalo ciptain buku '101 cara bertahan hidup di busway', pasti laku banget di pasaran!
http://www.emocutez.com
..
bayangin ya..
antrinya aja kalo lagi rame, kayak antri sembako gratisan, belom kalo tuh bus gak dateng''.. behh.. http://www.emocutez.com
terus masuk ke busnya, kayak lagi rebutan BLT, terus dapet tempat duduk di busway nya kayak rebutan kursi di DPR, belon lagi kalo nasib lagi normal, gak bakal dapet tempat duduk, dan mesti berdiri, kadang-kadang gantungannya gak ada. Jadi yaaaa.. Keseimbangan tubuh lo dilatih dah disana. Terus kalo mau keluar bus, saking ramenya, lo mesti menerjang lautan ketek-ketek yang menghadang di depan mata. http://www.emocutez.com*eh, gwe serius! Sampe akhirnya lo merasakan angin segar di luar bus, artinya lo berhasil bertahan hidup di busway! Wohooo! http://www.emocutez.com
..
Busway tuh sering banget merebut harta, harga diri dan kesehatan orang.
Dari yang pingsan ampe kejepit-jepit, dompet ama hape kecopetan, lengkap semua..
Temen gwe dah kasian, kuku kakinya ampe cantengan berdarah gara-gara keinjek orang yang sama 3x berturut turut, trus temen gwe ini juga pernah kejepit kepalanya pas nengok liat ada bus di belakang apa enggak. http://www.emocutez.com
*entah dia bernasib apa yaaa saat itu*
..
dalam urusan pemerataan harga diri, supir busway paling jagoan dah, ngebut di jalanan berlobang adalah jurus andalannya dalam membasmi harga diri.
Gwe hampir nyium cowok gara'' si supir lagi ngebut, tiba-tiba ngerem. Gwe yang lagi gelantungan ampe muter 270 derajat dan jatoh tepat di atas cowok depan gwe.. --.--
*malu tingkat akut*
Terus temen gwe lebih parah! Dia pernah jatoooh sejatoh-jatohnya ampe rata sama lantai busway gara'' hal yang sama. Si supir entah-bloon-entah-kebelet-kencing ini ngerem mendadak! http://www.emocutez.com
..
Belon lagi kalo ketemu petugas busway batak,
oops! Maksudnya petugas busway yang galak..
Beh, habislah kita dicaci maki, padahal mereka yang salah.
Contoh realnya adalah pas gwe pagi-pagi lagi ngantri di kalideres. Eeeeh gak ada petugas yang jaga, alhasil pas bus dateng, orang yang ngantri langsung kayak bebek dikasih makan, dorong''an sejadi''nya. http://www.emocutez.com
Terus gara'' pada kesel, ada ibu'' marah'' ke petugas yang nyatet'' kertas, *bukanpetugaslapangan*, trus tuh ibu bilang.. 'ehh! Gimanaa sih ini!! Gak ada petugasnyaaa.. Manaaa?!!!' eeehhh.. Parahnya, tuh petugas balik teriak, lebih kenceng dan lebih galak, 'JADI IBU MAUNYA APAA????! SAYA DISURUH NGURUSIN ITU JUGA???http://www.emocutez.com eeh.. Gwe yang daritadi diem diem ampe ikutan kesel.
ckckckck..

Sungguh ya, semua cerita diatas kisah nyata. tanpa bumbu penyedap.
Saran gwe, sebelum naik bus, banyak-banyaklah berdoa. Supaya selamat sampai tujuan, dan kalo beruntung, ketemu cowok ganteng di dalem. *eh? http://www.emocutez.com


3 comments:

Anonymous said...

hahahahahha,... dodol u tin,.. tpi soal bku itu, gwe agree tuh,.. coba deh buat,.. gwe bkalan jdi org pertama yang bkalan beli tuh buku,.. wkwkwkwk,..

-Bijak-

teeteen said...

iyaa.. banyak banget yang bilang begitu.. tp agak males yaa nulisnya.. hahaha.. eh, itu temen gwe yang gwe critain ini si abe loh, kakinya cantengan serem banget.. --'

Anonymous said...

wah critanya keren,bisa bikin yg baca ikut didalem!!!apa mungkin pernah ngrasain ja ya xixixiiii
aq tunggu crita bag 2 ya,,